Jumat, 01 Juli 2016

Pulau Kapoposang Makassar

Pulau Kapoposang bisa jadi tujuan libur akhir pekan di Makassar. Keindahan alam bawah lautnya, pantai pasir putih lengkap sebagai obat penawar stress.

Pulau Kapoposang merupakan bagian pulau-pulau kecil yang tersebar di wilayah Sulawesi. Pulau Kapoposang sendiri masih masuk wilayah Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan. Pulau ini merupakan bagian terluar dari kawasan Kepulauan Spermonde Pangkep.

Banyak hal yang membuat kalian kagum dengan Pulau Kapoposang Makassar ini. Salah satunya adalah keramahan penduduk lokalnya di sana sangat welcome dengan kehadiran orang luar pulau dan tentunya keindahan pesona bawah laut yang di miliki Pulau Kapoposang.

Keindahan tersebut di antaranya cavepoint, shark point dan turtle point. Satu lagi yang akan bikin kalian merasa terbebaskan dan merdeka ketika di sana adalah tidak adanya jaringan telekomunikasi di Pulau tersebut. Hmm, keren kan?

Untuk bisa menjejakkan kaki di Pulau Kapoposang ini memang lumayan penuh perjuangan. Itu dikarenakan tidak adanya sarana transportasi umum regular yang menuju ke Pulau Kapoposang. Kalian harus pintar-pintar mencari cari kapal tradisional yang mau di carter dan banyak terdapat di pelabuhan Paotere.

Waktu tempuh untuk bisa sampai ke Pulau Kapoposang dari pelabuhan ini sekitar 6 jam. Hmm, lumayan kan? Akan tetapi jika kalian tidak mau ribet dan berlama-lama dalam penyebrangan menuju Kapoposang alternatif lain bisa menggunakan Speed Boat melalui Dermaga Popsa, Tonasa, atau Kalibone di Makassar.